Kamis, 13 Maret 2014

Pemilu 2014 (Generasi muda cerdas memilih)

http://cdn.pemilu.com/wp-content/uploads/2013/06/Logo-Pemilu-2014.jpgSekitar 190 juta warga Indonesia yang memiliki hak pilih  akan  menyelenggarakan Pemilu 2014 yang akan dilaksanakan dua kali yaitu Pemilu Legislatif pada tanggal 9 April 2014 yang akan memilih para anggota dewan legislatif dan  Pemilu Presiden pada tanggal 9 Juli 2014 yang akan memilih Presiden dan Wakil Presiden. Dan sekitar 12 Partai Politik akan bersaing mereputkan kursi yang akan memimpin Indonesia ini walaupun begitu kita sebagai warga Indonesia harus memilih pemimpin kita untuk kemajuan Negara Republik Indonesia, tidak kemungkinan pasti ada saja warga yang tidak memilih atau alias Golput(Golongan Putih). Ada saja alasan karena tidak memilih dan dari 190 juta warga tersebut ada pemilih muda yang pastinya banyak sekali yang tak peduli terhadap penyelenggaraan Pemilu 2014.

Sebenarnya generasi muda harus ambil adil terhadap Pemilu ini karena 1 pilihan anda sangat berguna bagi bangsa ini, tetapi juga memilih dengan cerdas tidak asal pilih saja.
 Pastinya banyak kendala kenapa generasi muda salah memilih/golput?
1.      Tidak tahu siapa saja yang mengikuti Pemilu 2014
2.      Banyak desakan dari lingkungan sekitar
3.      Ikut-ikutan teman/orang tuanya
4.      Tidak pedulu terhadap Pemilu

Untuk mengangkat mereka ke tatanan pertama saja sudah sangat sulit karena tingkat apatis yang tinggi, perlu pendekatan yang berbeda untuk meyankinkan mereka bahwa partisipasi mereka justru sangat penting untuk memutus siklus buruk yang terjadi dalam kepemerintahan Indonesia saat ini. Dan jangan lupa salah memilih itulah yang sangat penting, kita sebagai generasi muda harus mulai cari informasi sedini mungkin. Sekarang sudah tidak ada alasan lagi, karena banyak sekali informasi yang tersedia online. Jangan sampai anak muda membiarkan orang lain menentukan pilihan mereka, dan nantinya kita sebagai generasi muda akan dirugikan  kemudian kandidat yang terpilih tidak sesuai dengan harapan mereka.

Pastikan orang/partai yang dipilih memang sudah sejalan dengan apa yang mereka inginkan, memperjuangkan isu-isu yang dekat dengan si pemilih itu masing-masing dan memiliki latar belakang serta pengalaman yang memadai untuk posisi yang akan mereka jabat nanti. Dan jadilah semoga Pemilu 2014 tidak ada lagi kencurangan dan bertindaklah jujur dengan apa yang kalian perbuat dan menjadikan Indonesia ini menjadi Negara yang Adil dan Makmur.

Kritik & Saran
·         Banyakin Sosialisasi Pemilu kepada Generasi muda
·         Partai Politik harus dekat dengan Generasi mudah agar tahu visi dan misi setiap partainya
·         Bertindaklah jujur dan adil
             Pilihlah dengan hati nurani anda

Sumber :

http://cdn.pemilu.com/wp-content/uploads/2013/06/Logo-Pemilu-2014.jpg
http://www.dw.de/generasi-muda-dalam-pemilu/a-17245555

0 komentar:

Posting Komentar