Kamis, 14 November 2013

PENGETAHUAN TEKNOLOGI DAN KEMISKINAN



TUGAS 4
NAMA : ABDUS SALAM
KELAS : 1IA21
NPM : 50413052

Sebelum kita masuk dalam topik kita harus ketahui terlebih dahulu apa itu Teknologi dan apa itu Pengetahuan Teknologi. Teknologi adalah alat yang dapat mempermudah perkerjaan orang yang memakainya, sedangkan Pengetahuan Teknologi adalah dimana sesesorang itu mempelajari seluk beluk teknologi tersebut seperti kita mengetahui sejarah teknologi tersebut atau kita mempelajari teknologi tersebut dan mengembangkannya menjadi teknologi baru.
Teknologi dari tahun ke tahun pasti berkembang seperti Komputer yang dahulunya sebesar lapangan bola, tetapi sekarang sudah bisa bawa – bawa seperti laptop perkembangan ini di pengaruhi oleh Pengetahuan teknologi, orang berfikir bagaimana caranya agar Komputer nanti efesien dan dapat dibawa kemana saja.  
            
Dampak dari kemajuan teknologi sekarang adalah banyaknya kemiskinan dimana-mana, kenapa bisa terjadi? Karena Industri sekarang banyak yang beralih ke pekerjaannya dengan robot bukan dengan kinjera manusia, karena kinerja dengan robot lebih cepat, detail dan lebih efesien dibandingkan dengan kinerja manusia, sebab itu dari jaman ke jaman susah untuk mencari pekerjaan, hanya orang yang berpendidikan yang mudah untuk mendapatkan pekerjaan, terus gimana nasib orang yang tidak berpendidikan? Harus memikir otak atau membuka lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat yang berpendidikan yang rendah.

KRITIK & PESAN
·         *   Kita sebagai manusia jangan sampai dikalahkan oleh kemajuan teknologi, kita jangan sampai dibodohi oleh teknologi Karena teknologi kita yang buat
·          * Kemajuan teknologi harus diimbangin oleh Sumber daya manusianya yang banyak.
*Memperbanyak lapang kerja, karena Indonesia penuh dengan sumber daya alam



0 komentar:

Posting Komentar