Selasa, 19 April 2016

#PETGame Mesin Parkir Futuristik Dengan AI Robotika & Sistem Sensor


Kembali dengan saya, pada pembahasan kali ini saya akan membuat Mesin Parkir Futuristik dengan menggunakan Aplikasi SkectUp yang berbasis Artificial Intelligence (AI) yuk mari kita lihat seperti apa System parkirnya


Pada Mesin Parkir diatas adalah gambaran keseluruhan dari masuknya kendaraan dan keluarnya kendaraan, walaupun gambar masih masih kasar, disini saya akan menjelaskannya secara halus. Oke baiklah disini kita masuk pada penjelasan tentang masuknya kendaraan.

Pada Mesin Parkir ini saya menggunakan Jenis AI Robotika & Sistem sensor. Kenapa demikian? Dikarenakan cara kerjanya yang saya pikirkan bahwa ketika masa depan mobil akan mendapatkan sejenis device yang mencatat data dari pemilik mobil tersebut dan sebagainya. Nah ketika mobil melewati portal yang saya tunjukan pada arah panah warna hijau, portal akan membaca data dari si mobil tersebut dari pemiliki mobil, data mobil dan waktu dia masuk kedalam parkiran. Kenapa saya tidak menempatkan mesin berupa karcis? Dikarenakan itu akan memperlukan waktu dibandingkan mobil yang langsung masuk kedalam parkiran
 


Ketika ada mobil yang masuk untuk parkir tentunya ada mobil yang keluar dari parkiran, disini saya akan menjelaskan bagaimana cara kerjanya. Disini menggunakan AI jenis Robotika, kenapa? Dikarenakan ada portal yang akan bergerak keatas jika mobil sudah membayar dan dapat dilewatinya. Disini saya menggunakan sensor dari mobil seperti system ERP, jadi mobil memilik saldo yang terdapat didalamnya. Oh iya? Kenapa saya membuat portal yang seperti itu? Dikarenakan jika portal yang hanya satu tuas saja itu masih ada orang yang menerbos begitu saja, walaupun hanya sedikit goresan pada mobil, tetapi saya membuat portal yang kokoh ini supaya yang suka menerobos akan memikirkannya lagi hehe, baiklah begitu saja Mesin Parkir yang saya buat semoga bermanfaat ^^


 

0 komentar:

Posting Komentar