Minggu, 26 Juni 2016

#PETGame Review Game Online dan Offline

#PETGame Review Game Online dan Offline
Hallo semua, selamat datang diblog saya yang tercinta ini. Walaupun lebih cinta kepada orang tua + pacar(kalau punya)hehe. Baiklah disini saya akan mereview game online dan game offline yang saya mainkan. Yuk kita simak bersama gan ^^

A.    Game Online
Siapa yang tidak mengenal game Online? Okelah saya akan menjelaskan game online itu seperti apa. Game online ada sebuah permainan yang dimainkan oleh banyak user/multiplayer secara bersamaan dalam satu map/tempat. Jadi game online itu tidak ngebosenin dikarenakan kita dapat banyak teman didunia online dari penjuru dunia. Sudah jelaskan? Baiklah langsung ke pokok utama. Disini saya akan mereview 2 game online yang saya mainkan yuk disimak gan.
1.      Dragon Nest


Game dari pengembang PT.KREON ini adalah suatu game berjenis MMORPG fantasi yang memiliki beberapa jenis class job yang kita inginkan. Game ini menurut saya enak dimainkan dikarenakan banyak karakter yang kawai-kawai dan yang keren-keren didalam nya. Interface yang digunakan dalam game ini saya soft dan enak untuk di lihat, dan juga efek yang dihasilkan ketika kita dalama dungeon/nest itu sangat memukau dan tidak terlihat kaku untuk dilihat


                       Pada game ini kita dapat melihat dampak positif dan negative nya menurut saya :

     Dampak Positif
Dalam game ini menurut saya enak dimainkan karena kita dapat banyak teman yang belum kita kenal sebelumnya. Kita banyak tahu tentang system game tersebut seperti apa dan juga kita dapat merasakan kekeluargaan dan bisa terhubung dalam guild tersebut




·        Dampak negative
Pada semua game itu dampak negative dari game tergantung dari uer/player yang mengolah berbagai jenis game tersebut. Jika game yang mereka lihat dari segi kesukaan dari jenis game tersebut. Jadi menurut saya tergantung dari player yang mainkannya.

·         Keunggulan
Menurut saya dalam game ini enak dimainkan. Digame ini ada 2 mode yang pertama mode untuk yang suka perpetualang. Jadi kita bermain melawan monster-monster (PvE) yang ada didalam Dungeon/nest dan satu lagi PvP(Player Vs Player) disini orang-orang yang suka pertarungan sesame player. Orang yang mempunyai skill khusus yang biasanya bermain dalam mode 



2.       Closer Online


Game closer online ini baru aja rilis di Indonesia pada bulan april kemaren. game ini dipublisher oleh megaxus. Game ini menurut saya game yang berjenis 2.5D. kenapa demikian? Karena game tersebut ada beberapa saat ketika kita bermain tampilan mode 2D dan ada juga yang tiba-tiba 3D.

·         Interface
Menurut saya dalam game ini hal yang ditampikan menarik, manariknya dari view yang di hasilkan 2.5D dan juga jurus-jurus yang dihasilkan dari game tersebut sangat wow menurut saya. Bagi pencinta action pasti tau lah yang saya maksud bagaimana.

·         Dampak Positif
Dampak positif dalam game online. Mungkin sama saja seperti yang saya utarakan diatas. Dapat banyak teman ^^
·         Dampak Negative
Wah jika dampak negative nya mungkin kecanduan, karena cos dan sebagainkan itu sangat bagus untuk dimiliki hehe
·         Keunggulan
dalam keunggulannya dari game lain. Mungkin dari keunikan 2.5D tersebut jadi kita terbawa suasana jika memainkannya hehe.



B.      Game Offline
Baiklah disini saya akan menjelaskan tentang game Offline itu apa. Game offline adalah suatu jenis game yang dimainkan secara sendiri jadi kita bermain tidak sama user lain ya solo player aja. Disini saya akan review 2 jenis game offline.
1.       Mario Bros
Waah siapa yang tidak asing lagi dengan game tersebut. Dari semejak saya sd saya suka memainkan di nitendo. Ya Mario Bros adalah game 2D yang sangat melegenda dan sampai sekarang banyak sekali versi dari game tersebut

·         Interface
Menurut saya dalam interface yang terkandung didalamnya itu bagaimana antara player dan rintangan yang dia hadapi. Jadi tingkatan kesulitan akan terus bertambah sampai ke stage boss

·         Dampak Positif
Waah banyak sih dampak positifnya, mungkin salah satunya adalah bagaimana cara untuk mencari jalan dari rintangan didepannya. Jadi game nya memakain skill dan pemikiran yang matang juga guys



·         Dampak Negative
Mungkin dampak negatifnya bikin orang kesel kalau sudah jauh dan dikit lagi sampai check point dan dia tiba-tiba mati disana ya harus diulang lagi dari awal hehehe

         Keunggulan
Mungkin keunggulannya itu dari cara bermainnya, dan player yang bermain aman jadi pelan-pelan majunya, ada juga bermain cepat asal terobos mungkin kalau ini udah pro bermainnya .



2.       TETRIS

Jenis game yang akan saya bahas adalah game tetris. Siapa yang tidak tau tetris sih. Jenis game yang harus menyesuaikan balok-balok yang kosong dan kita isi dengan balok yang berbagai jenis bentuknya haha jadi mengingat masa lalu saja.

·         Interface
Pada game tetris menurut saya jenis game yang classic dimainkan karena jenis tampilannya itu masih jadul banget dari tampilan menu dan jika main didalam game nya juga tetep classic 

·         Dampak positif
Kalau dibilang digame ini dampak positif jangan ditanya lagi gan. Game ini game mikir jadi bagaimana cara berbagai jenis balok kita masukkan pada susunan balok yang area kosongnya tersebut berbeda-beda. 

·         Dampak negative
Menurut saya dampak negative nya hampir tidak ada ya kalo mungkin ada sih tapi juga mungkin kecanduan yang paling mendekati game ini.

         Keunggulan
Jika dibilang keunggulan dari game sekarang kalah jauh dari segi grafis. Desain dsb. Mungkin dari keunggulan game ini size game yang kecil bisa disimpan dimana saja dan tidak membutuhkan ruang memory yang luas.

0 komentar:

Posting Komentar