Minggu, 13 Maret 2016

#PETGame 3D Engine Untuk Game



Apa itu 3D Engine? 3D Engine adalah suatu software untuk membuat percangan , membangun  dan mengembangkan sebuah video game. Ada banyak sekali 3D engine yang saling bekerja sama untuk membuat sebuah video game dan dapat juga menghemat biaya yang dikeluarkan oleh sang developer tersebut. 3D Engine ada yang berbayar dan juga yang free(gratis) untuk digunakkan. Disini kita akan membahasnya. Yuk mari ^^

3D Engine Berbayar

1.      Cry Engine 3
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/3/36/CryEngine_Nex-Gen(4th_Generation)_-_15.png
CryEngine 3 merupakan teknologi graphics game yang menampilkan bayangan dari pencahayaan suatu objek terlihat nyata, dimana ketika player bayangannya menjauh akan memudar dan sedikit menghilang. Rerumputan akan ikut bergerak apabila terkena sentuhan dari pemain yang melintasinya, juga bergoyang ketika terkena hempasan angin yang lalu-lalang. Bahkan partikel seperti jilatan api akan tampak seperti nyata, tetesan air hujan disamudera dan permukaan yang terkena air hujan disuatu objek mampu memantulkan suatu bayangan. Dengan kata lain, CryEngine 3 menjanjikan grafik game yang nyata seperti bentuk aslinya direal-world.

2.      Maya 3D Engine
http://davevoyles.azurewebsites.net/wp-content/uploads/2014/03/Maya-Logo.png
Software Autodesk Maya adalah sebuah aplikasi computer yang berguna untuk membuat Film, editing 3D, Animation dan juga video games. Sekarang Autodesk maya sangat popular karena kemudahannya untuk digunakkan. Kemudahan ini yang banyak digunakkan oleh developer games untuk saat ini.

3.      Unreal Engine
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/e/ee/Unreal_Engine_logo_and_wordmark.png
Unreal Engine merupakan salah satu game engine yang populer digunakan untuk mengembangkan game berbasis mobile seperti Android dan iOS. Selain itu, pengembang yang menggunakan Unreal Engine ini dapat juga mengembangkan game untuk Playstation, X Box, Windows, Mac OS, Linux, HTML5, Steam, dan yang terbaru Oculus Rift.

3D Engine Free(Gratis)

1.      Blender

https://www.blender.org/wp-content/uploads/2015/03/blender_logo_socket.png
Blender adalah sebuah aplikasi terintegrasi yang memungkinkan pembuatan banyak konten 2D dan 3D. Blender menyediakan sekumpulan luas dari kemampuan modeling, texturing, lighting, animation, dan video post-processing. Aplikasi blender banyak digunakan untuk membuat 3D modeling untuk game maupun film kartun.


2.      Panda  3D
http://fs2.directupload.net/images/150701/omyud7sm.png
Panda3D adalah mesin permainan , kerangka kerja untuk render 3D dan pengembangan game untuk Python dan C ++ program . Panda3D adalah Open Source dan gratis untuk tujuan apapun , termasuk usaha komersial , berkat lisensi liberal . Pergi ke depan dan ambil di sini . Untuk mempelajari lebih lanjut tentang kemampuan Panda3D , kunjungi galeri dan daftar fitur . Untuk mempelajari cara menggunakan Panda3D , periksa sumber dokumentasi . Jika Anda terjebak , meminta bantuan dari komunitas kami , yang sangat aktif .


3.      OGRE 
OGRE ( Object - Oriented Graphics Rendering Engine) adalah , mesin 3D fleksibel adegan - berorientasi ditulis dalam C ++ dirancang untuk membuatnya lebih mudah dan lebih intuitif bagi pengembang untuk menghasilkan aplikasi memanfaatkan grafis 3D hardware -accelerated . Perpustakaan kelas abstrak semua rincian menggunakan sistem perpustakaan yang mendasari seperti Direct3D dan OpenGL dan menyediakan sebuah antarmuka berbasis pada objek dunia dan kelas intuitif lainnya



http://www.indogamers.com/read/25/06/2012/3628/ulasan_cryengine_3__graphics_engine_yang_sempurna/



0 komentar:

Posting Komentar